Memuntahkan Kekhawatiran. Hoeeeee...


Beberapa minggu ini hati dan pikiran saya banyak di aduk-aduk. Rasanya capeee bangettt... Kadang-kadang kalau nemu orang ngomong apa yang ga empati bawaannya jadi pengen marah. Kayak hari ini, bawaannya badan udah ngedrop aja. Ngantuk berat dan muka nekuk-nekuk sambil terus berusaha senyum sama teman-teman kerja (kasian kalau mereka kena cipratan mood pagi saya yang jelek).

Mau cerita ke orang, udah bingung mau cerita kayak apa. Terlalu penuh di kepala dan rasanya bahu dan punggung ini mau remuk. Jadi, saya list saja sampah-sampah ini di sini. Sambil kita sama-sama belajar berserah sama Babe.


1. Anak-anak OSIS lagi persiapan untuk mengadakan TMIS Cup 2012 yang akan di adakan di bulan September akhir sampai awal Oktober. Sejauh ini saya khawatir karena kita belum ada sponsor, sekolah-sekolah yang bilang mau booking juga belum ada yang daftar. Kadang-kadang saya ga percaya sama anak-anak, tapi kalau melihat kesungguhan mereka, saya jadi belajar buat mempercayakan pada mereka juga. Tanpa melepas juga tentunya.

Yang bikin stress sebenarnya karena anak-anak OSIS jarang kasih kabar. Jadinya saya tidak tahu perkembangan dan kalau tidak tahu perkembangannya saya jadi tidak bisa mengantisipasi. Kalau tidak bisa antisipasi, nanti ga cuma saya yang kena.. Anak-anak OSIS juga pasti kena imbasnya.

2. Siswa yang sudah lulus di tahun ajaran yang lalu beberapa sudah menanyakan tentang sertifikat IB (International Baccalaureate) yang sampai sekarang belum tiba juga di sekolah. Sedangkan mereka sudah membutuhkan sertifikat tersebut untuk kuliah. Mikirin gimana khawatirnya mereka saya stress sendiri. Akhirnya cuma bisa bilang mereka supaya berdoa... Berdoa buat ini saja saya sampai nangis-nangis biar jalan anak-anak ini dimudahin. Ughhhh... beneran deh berat banget. Padahal sertifikat doaangg.. (bukan doang juga sih).

3. Administrasi sekolah yang ga kelar-kelar. Deadlinenya ga tau kapan, tapi bisa tiba-tiba pengawas sekolah datang, jadi harus dikerjain juga. Kadang-kadang pusing juga karena saya harus kejar teachernya satu-satu buat ingetin ini dan itu. Lebih gerah lagi kalau tiba-tiba disuruh kerjain yang lain. Hahhaha.. itu rasanya pengen marah, tapi Tuhan ingetin terus buat belajar bersabar dan berjiwa besar.
Sekarang sih Puji Tuhan udah ada Secondary Coordinator baru dan wakilnya, saya tidak terlalu banyak mengerjakan yang diluar jobdesk saya. Kalau dulu... ya, Tuhaaann... Mau menggal kepala rasanya. Kerjaan satu belum beres udah di suruh ke sana, di suruh ke sini... Hahhaha.. maklum, paling susah nerima orderan yang dadakan.

4. Hubungan sama orang tua yang rasanya kok renggang. Saya bukan tipe orang yang suka bicara di telepon, jadi jarang menghubungi orang tua. Lebih suka berbicara tatap muka. Tadi pagi dapet SMS dari bokap yang isinya nohok. Ga tau beliau marah atau ga, saya coba perbaiki dengan menghubungi tapi tidak digubris. Akhirnya hubunginnya Nyokap dan telepon2an sebentar dengan tante di kampung. Tapi rasa tertuduh masih tetap membekas.. Ga tau mau diapain. Tuhan cuma ingetin buat ga membela diri dan mempertahankan harga diri. Keluar dari kebiasaan lama, kalau selam ini ga biasa telepon2an sama orang, mulai dibiasain. Hiksss... ga tau kenapa berat banget.. karena kalau ditelepon suka ga tahu mau ngomong apa. Belum lagi sinyal yang sering putus-putus. Buat saya, telepon hp itu komunikasinya ga maksimal.

Tapi mau belajar taat dulu aja.

5. Mikirin soal merit. Saya dan Aki memutuskan pemberkatan di Jakarta dan resepsi di Cilegon.. Balik-balik soal dana. Kami sudah sering membicarakan hal ini. Ga mudahhhhhh... tergoda buat ngutang.. Beeehhh *ketok2 meja. Tapi kami ga mau setelah nikah bukannya lega, malah kelilit hutanga. Akhirnya kita urungin niat. Belajar percaya dan lakuin bagian kita sebaik mungkin. Cuma itu yang saat ini kita bisa.

6. Kamar dan meja kerja yang berantakan. Saya ga suka hal-hal yang berantakan, tapi tetep aja kamar dan meja kerja selalu berantakan. Pulang kerja asal taro aja. Hahahhaha....Kamar tuh rapih cuma hitungan jam. Hal kayak gini aja bisa bikin saya stress.. Tapi ga mau kemakan perfeksionisnya juga. Weekend biasanya baru diberesin dah.

Kira-kira itulah yang saya khawatirkan dan pikirkan akhir-akhir ini. Kepala penuh dan bikin cape (+ naik turun tangga 5 lantai tiap hari). Cape otak dan fisik. Puji Tuhan udah deket lebaran. Besok siswa dan guru sudah pada libur, staff belum, setidaknya bisa nyicil kerjaan yang susah dikerjain kalau ada teacher dan murid. Hehehehehhe...

Enam hal ini mau tak tinggalin di kaki Babe aja. Hasil dan ujungnya biar terserah Tuhan, biar saya melakukan bagian saya dan sekarang saya merasa lebih baik. Tuhan pasti akan bela perkara saya.

Ah, nanti saya ceritakan bagaimana saya belajar dari Ketua OSIS di sekolah. Hehhehhe... Memang jangan pernah ada yang menganggap rendah orang muda.

2 Comments

  1. Wheee~ persis yang pernah kurasakan hahahah~ stress tingkat tinggi =3= sampe beberapa hal terbengkalai dan pikian terasa penuh, uujung2nya relasi dengan orang juga ga beres >.<

    biasanya kalo udah kayak gitu pinginnya masuk kamar, doa berjam2 >.< hahahah~ tapi malah ga bisa karena tuntutan kesibukan plus kelelahan D: serba salah deh....

    Semangat selalu yaaa~ Tuhan selalu beserta kita hehehe~ Mbak Lasma pasti bisa *eyelashes*

    BalasHapus
  2. thank you Anita. Hehehhehe...Kalo ga punya Tuhan mungkin udah botak kali yaaaa...akakkaka

    BalasHapus