Sampul Buku

 Kemaren tiba-tiba saya ada niat bikin kerajinan. Kepikiran bikin sampul buku. Huehehhe..udah lama mau bikin, tapi baru kesampean kemaren. Ini diaaa!!

Siapin bahan dan perlenkapan. Jarum, benang, jarum pentul,, gunting, buku buat ukur ukuran, dan kain flanel.

Gunting  kain flanel sesuai ukuran buku (lebihin sekitar 10 cm dari ujung sampul buku ke samping dan 5 cm dari ujung buku ke bawah dan ke atas). Lipat bagian bawah dan atas lalu tahan dengan jarum pentul. Jahit.

Jahita bagian lipatan yang 5 centi atas bawah di bagian pinggir kain. Setelah dijahit, jahit pinggiran kain yang kanan kiri. Sepuluh centi dari kanan dan kiri dilipat lalu tahan dengan jarum pentul. Jahit semua sisi sampul (lipatan tadi juga sisi2nya jadi menyatu. Kira-kira jahitannya jadi kayak begini. Ini masih berantakan banget. Maklum  otodidak.

Ini belum di hias.
Lumayanlah ya... :D

Ini dihias dengan pita, pita bekas jepitan yang sudah copot dan kancing2an.

Kalau mau narsis boleh tambahin nama sendiri :p


Keterangannya mungkin kurang jelas. Nanti kalau bikin lagi saya buat detail prosesnya ya :D. Ayo yang pengen coba, buat yang lebih rapih, lebih bagus, dan lebih menarik hihihi.

Buatan yang dulu, tempat tisu trafel pack.. Biar kalau habis, plastiknya ga berantakan.

Yang ini buat tisu gulung, biar rapih di tas.

0 Comments


UNFAMILIAR LOVER Semua orang seolah-olah bersepakat tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Hira 1 tahun yang lalu. Ingatan tentang penyebab kecelakaan yang dialami Hira, seolah tersapu bersih dari kepalanya. KLIK GAMBAR untuk lanjut baca

FREE DOWNLOAD CHRISTIAN ILLUSTRATION Ilustrasi-ilustrasi ini bisa kamu download secara GRATIS. Kamu bisa pakai ilustrasi ini untuk pelayanan dan penggunaan personal. KLIK GAMBAR untuk bisa lihat ilustrasi lainnya.

KAPAL KAWAN Inilah kumpulan cerita tentang persahabatan. Kisah cinta tanpa asmara bagai saudara walau tak sedarah. KLIK GAMBAR untuk baca GRATIS