Pemikiran Sederhana Tentang Hari Senja

Rabu, November 16, 2011

by Gerry Adrianus Sewow on Wednesday, March 18, 2009 at 12:35am

Sekitar jam 7 : 15 g berangkat dari rumah, biasanya c klo brgkt bareng c Sari g berangkat jam 7 teng. Tapi akhir2 ini g kesiangan mulu di samping males bgn pagi..ahahahahahaha...Klo kemaren2 c masih bisa sms "Sar, hari ini lo brangkat sendiri dulu ye.."..tp hr2 ini uda ga bisa, soale tiap pagi buru2 mulu kejer waktu. Back to story, klo g bareng c Sari jalur yang g pake pasti dari Rumah-Komp. Intercon-Kelapa Dua-Kemanggisan-Slipi..nah cz x ni ga bareng dy, so g ambil jalur Rumah-Kebon Jeruk-Pinggir Tol-Kemanggisan-Slipi, which is secara waktu hemat sekitar 15-20 menit.


Abis lewat dari pinggir tol masuk ke Kemanggisan (belakang Tokem), g ngliat seorang kakek2 lagi jalan trus dia mapah badannya dengan Kursi Roda. Artinya, kaki dia mungkin udah lemah, tapi dia tetep keukeuh untuk gerakin otot kakinya biarpun semestinya dia jadi "penghuni" kursi roda. Kita uda tw dung klo otot yang lama ga digerakin kaya pasien stroke lama2 jadi kecil. Bukan begitu Martina??..CMIIW ye..Pas ngeliat c kakek, tiba2 g keinget sms dari c kunti kaya gini "(blablabla...) kaya aki2 aja lo"..asem g dikatain aki2, masih muda nehhh...

And then suddenly, TOOOEENNGGG...2 kejadian yang g paksain terkoneksi ini ingetin g tentang 1 hal yang penting banget, yah..bukan "hal" juga c..tapi sebuah pertanyaan.."g mw jadi kaya apa yah di hari tua nanti??"..man, g bener2 ga kepikiran sama 1x dengan pertanyaan ini. Ok lah, g tw klo kita masih muda, kata orang saatnya bersenang-senang, lain halnya dengan beberapa orang ,saat muda saatnya bekerja keras.Kedua pemahaman ini yang membuat g mikir juga "g ada di bagian yang mana, senang2 waktu muda or kerja keras waktu muda?"

Pertimbangnnya kaya gini..seandainya g adalah si pemuda yang mencari KESENANGAN saat masih muda..ohohohoho..g ga akan pernah mikir tuh klo neraka itu panas, intinya nikmatin hidup total..Yang menjadi kontra dengan pemikiran ini adalah dengan g senang2 seperti itu "apa g akan bisa berinvestasi buat next life?"Contoh : menikah, itu kan butuh biaya gede...klo g seneng2 terus kapan bisa nabung buat nikah..mungkin dangkal, tapi itu cuma salah satu contoh sederhana aja. Biasanya orang2 kaya gini pas masa tuanya akan banyak cerita alias ngobrol terus tentang petualangan hidup dia, tapi kondisinya kere..ahahahahaha..

Seandainya g adalah c pemuda yang BEKERJA KERAS or workaholic..hmm..hmm...dgn g yang seperti ini mungkin g akan lebih menghargai waktu, coz time is money..apalagi yang di pikiran orang workaholic selain dapet duit sebanyak mungkin? Buat kepuasan kerja, bullsh*t!..ujung2nya pasti duit..wakakakakakak..ekstrem bgt yah..g emang harus ekstrem, coz tempat yang paling berbahaya adalah di tengah2, alias zona abu2..Tapi, pertanyaan berikut yang timbul adalah "apakah dgn g workaholic seperti itu g bisa menikmati uang? sedangkan waktu g uda abis buat kerja, kapan waktunya buat nikmatin duit g?"...Ada 1 orang tmn yang share, klo dy tuh workaholic bgt, sampe umur 22 thn dia uda punya tabungan about 10jt, trus bisa beli motor,dll. Tapi dia tetep berasa ada yang kurang..yaitu waktu untuk nikmatin uangnya dia..Dan bukan cuma dia yang alamin kaya gt, bisa aja yang laen lebih parah, saking sukanya ma kerja sampe kerja jadi kaya "pacar"nya, jadinya dia anti-sosial ujung2nya, tw2 besoknya mati OD obat tidur kaya Heath Ledger...ahahahahaha..lebay...Nah orang yang ini nih keliatannya masa depannya cerah, tapi paling cepet mokat, gara2 mikirin n stres ma kerjaan..

Dua hal yang paling g inget adalah apa yang kita lakuin saat ini menentukan masa depan kita dan seperti apa masa muda kita akan dituai saat masa senja. G sendiri sudah memilih jalan seperti apa yang akan g lewatin saat masa muda ini..yaitu..menyerahkan masa muda g sepenuhnya buat DIA..artinya g ga memilih menjadi si pencari KESENANGAN bukan juga c PEKERJA KERAS..nyehehehehehe..

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe