Berani Ga Tulis Kesaksian Tentang Dosa Masturbasi? She Did!

Senin, November 07, 2011

Tadi lagi otak atik FaceBook dan tiba-tiba kangen sama tulisan Ci Grace yang memberkati banget. Pertama-tama buka tentang notes dia tentang menikah beda agama boleh atau tidak (kalau penasaran sama note yang ini bisa dibuka di SINI). Buka note itu soalnya penasaran sama perdebatan commentnya. Hahahha...Ternyata ada juga yang tidak setuju dengan pernyataan kalau nikah harus seiman.

Nah, dari baca note itu saya 'berkeliling' melihat note-note yang lain dan menemukan note Ci Grace yang bersaksi tentang jatuh bangunnya dia di dosa masturbasi. Asli, saya sendiri kaget dan kagum dia berani menulis kesaksian itu.

Saya sendiri cewe yang tidak luput dari dosa tersebut, tapi buat kesaksian seperti yang Ci Grace lakukan. MENELANJANGI IBLIS SEHABIS-HABISNYAA! Bener-bener butuh keberanian besar, karena sejujurnya, saya kadang masih jatuh ke dosa ini (kalau lagi error dan ga peka sama badan sendiri).

Baca perjuangan Ci Grace buat lepas dari dosa ini bikin saya merinding dan terenyuh. Benar-benar perjuangan. Saya bisa ngerasain gimana malunya waktu jatuh, pengen bebas, tapi tidak tahu harus kemana (Thank You, Lord, I have the best best best  friends ever)...

Selain Ci Grace, saya juga pernah membaca buku dengan tema yang sama. Ci Grace dan penulis buku punya solusi yang sama...Karya SALIB KRISTUS. Waktu jatuh ingat karya salib Tuhan, mengaku dan percaya sudah diampuni. Bukan berarti bikin dosa sembarangan. Tapi saat memang kita terlanjur jatuh, jangan malah menjauh dari Tuhan tapi bangkit dan bangkit lagi...Dia Tuhan yang penuh kasih karunia pasti akan mengampuni.

Bener bangeeettt...Setelah baca buku itu saya belajar untuk mengampuni diri sendiri dan pegang janji Tuhan atas pengampunan dosa. Sekalipun pernah jatuh, saya tidak terikat lagi. Tuhan kasih paradigma yang benar tentang tubuh saya sendiri. Peka dan peka...Apa saja yang bikin saya bisa jatuh..Tuhan jeberin di otak saya dan sejak Tuhan kasih lihat itu, Tuhan perintahkan supaya saya menjauhi hal-hal tersebut.

Dulu baca komik saya bisa jatuh (kalau ada adegan kiss atau apalah, jangan bayangin doraemon atau kobochan)..Baca novel juga...Dua itu sih dan sekarang berenti total. Hahahha...Malah sudah tidak mengerti bagaimana enaknya baca komik (kecuali Doraemon dan Kobochan).

Yang paling penting komunitas.Setiap mengingat saudara-saudara seiman, saya merasa terjaga. Saya merasa ada yang mengawasi dan menjaga saya. Beberapa kali saya mengakui dosa saya pada mereka dan mereka sahabat terbaik saya, mereka selalu mengerti dan tetap menerima tanpa menghakimi.

Pandangan saya tentang seks juga berubah. Seks bukan sesuatu yang menjijikan (menjijikan kalau diperlakukan semaunya dan seenaknya...benar-benar menjijikan). Seks adalah anugrah dari Tuhan. Cara terintim untuk mengungkapkan kasih, karena itu ga bisa diberikan ke sembarang orang dan ke orang yang tidak berhak mendapatkannya.

Waktu baca Ci Grace takut akan ada akibat dari dosa-dosa dia di masa lalu, saya pun takut akan hal itu. Tapi di saat yang sama merasa lega, Tuhan tidak pernah berhutang cuyyy....Dia memberkati pernikahan Ci Grace (HALELUYAA!!). Tuhan memang tidak pernah tinggal diam.

Ci Grace bertahun-tahun baru merdeka total, itu pun supaya Dia bisa memiliki kesaksian yang dahsyat. Supaya orang seperti saya dan kamu (kalau kamu juga bergumul di dosa ini) bisa dikuatkan dan bangkit dan meraih kemerdekaan yang dari Tuhan,

I'm so proud of her...Dia menginspirasi sekali. Saya percaya lewat kesaksiannya akan banyak perempuan-perempuan Allah akan berani menelanjangi iblis dan merdeka dari dosa ini. Haleluyaa...Haleluyaa...Haleluyaa....

Baca note cici Grace tentang bebas dari dosa masturbasi juga di SINI yaaa!!

You Might Also Like

1 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe