11 Kesalahan Pada Masa Pacaran-Pernikahan juga kayaknya

Jumat, November 11, 2011

Nemu artikel bagus neh tentang pacaran. Jadi instropeksi diri...Tapi perlu cek langsung ke Aki ini mah. Lebih sering ga nyadar bikin salah soalnya :p

Berikut 11 Kesalahan yang penulis temukan dalam masa :

Selalu Mau di Nomor Satukan
Siapa sih yang nggak mau di prioritaskan? Tapi kalau terus-terusan, tentu akan membuat pasangan Anda jenuh. Kasih itu memberi bukan menagih.

Pelit VS Matre
Tidak ada yang bisa dibenarkan. Dalam hubungan pacaran, salah satu pelajaran yang harus dipersiapkan sebelum menikah adalah mengolah keuangan, jadi tidak ada salahnya mulai terbuka tentang keuangan.

Kasar
Tidak cuma cowok yang suka kasar, cewek pun kadang tanpa sadar bisa berbuat kasar. Kasar bukan secara fisik, tapi bisa secara psikis lewat ucapan-ucapan yang nggak berarti.

Tidak Setia (Selingkuh)
Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?Bahkan kitab Amsal pun menyatakan mencari orang yang setia adalah hal yang sukar, namun semua itu bisa dilatih kog. Kesetiaan adalah sebuah pilihan.

Suka Berbohong
Tidak ada bohong besar atau kecil. Kejujuran memang pahit di awal tapi buahnya manis, sedangkan kebohongan memang manis di awal tapi akhirnya akan pahit dan mencelakakan. Salah satu bentuk kebohongan adalah ingkar janji.

Kurang Percaya Diri Sendiri
Tuhan pasti memberi kita pasangan yang sepadan, karena itu kita harus belajar percaya diri. Kita tidak akan bisa berkembang jika terus minder dengan pasangan.

Posesif
Posesif hanya akan membuat pasangan Anda merasa terkekang dan nantinya hanya akan merusak hubungan.

Tidak Berani Tegas
Menyatukan dua kepala menjadi satu memang bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa hal yang bisa dikompromikan, tapi ada pula yang tidak. Kita harus berani tegas untuk hal-hal yang merupakan prinsip.

Menjadikan Pacar Sasaran Kemarahan
Kadang kala kita mencampur adukan masalah yang kita dapatkan di lingkungan kerja, keluarga atau pertemanan lalu menjadikan pasangan sasaran kemarahan. Jika diteruskan, hal ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan tidak harmonis.

Menceritakan kesalahan pasangan ke banyak orang
Mungkin maksud kita baik yaitu agar kita mendapat pendapat orang lain untuk mendapat pencerahan dalam menyikapi kesalahan pasangan, tapi jika kita minta pendapat kepada terlalu banyak orang hal ini hanya akan menjatuhkan harga diri pasangan Anda.

Membandingkan Pasangan Dengan Orang Lain
Mungkin cuma becanda atau niat kita ingin agar pasangan kita bisa berkembang lebih baik, tapi membandingkan pasangan dengan orang lain hanya membuat pasangan Anda merasa tidak diterima apa adanya. Jika diteruskan, hal ini akan menjadi masalah yang serius lho.

Semoga tips diatas akan membantu Anda untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan sampai pada pernikahan yang kudus.

*Artikel ini diambil dari SINI


*By the way, apa sih yang kalian lakukan saat pacaran untuk menjaga keharmonisan hubungan? Yuuk berbagi cerita di forum.jawaban.com

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe