Teacher..Kenapa harus teacher??

Beberapa hari ini saya seperti agak terbakar dengan kerinduan ingin mengajar. Berdiri di depan kelas dan memberikan pengetahuan pada murid-murid. Yah, mungkin saya tidak terlalu pintar untuk memiliki pengetahuan yang benar-benar dalam, lalu mengajarkannya pada orang lain. Saya lebih sering mengajar tentang sekolah kehidupan :p.

Saya berpikir, kenapa saya mau mengajar? Saya selalu merasa saya tidak lebih benar dari orang lain, tapi setiap kali saya melihat orang lain memiliki pemahaman yang salah dan menghancurkan diri sendiri, saya selalu terbakar untuk mengajarkan orang tersebut. Bukan mengajarkan yang menjadi standar saya, tapi mengajarkan orang tersebut untuk belajar mengambil keputusan. Cara saya pun tidak lebih baik. Tapi tetap saja, ada yang gatal ingin saya ajarkan.

Waktu orang yang saya ajarkan mengerti apa yang menjadi maksud saya, setuju dan mempraktekkannya, saya benar-benar bersukacita. Terlebih lagi pada saat orang tersebut menemukan titik terangnya sendiri dan mengerti apa yang harus ia lakukan. Saya merasa menang bersama mereka.

Mungkin memang bukan karena saya, tapi saat saya melakukan sesuatu. Setidaknya mengatakan kebenaran seandainya seseorang melakukan kesalahan dan mengatakan sebaiknya seperti apa, saya merasa melakukan bagian saya dan tidak berhutang.

Iya, kerinduan saya ingin jadi pengajar yang mengubah hidup orang lain...Hueehh..Bisa ga yaa...

0 Comments