Ketika Kaki Saya BAUUU

Jumat, Oktober 07, 2011

Sejak kerja tertanggal 13 Juli 2011 sampai beberapa hari yang lalu. Kaki gua selalu memakai sepatu tertutup, berkeringat dan lembab. Alhasil kaki baunya ga ketulungan. Ya itu ternyata karena keringat dari kaki bercampur dengan bakteri maka semerbaklah baunya. Ternyata di kaki juga banyak banget kelenjar keringatnya.


Berbagai cara sudah saya lakukan, tapi tidak mempan. Sampai akhirnya saya mendapat gratisan Rex**a. Deodorant roll on yang pernah saya pakai tapi sudah tidak saya pakai lagi. Saya pikir, dibuang sayang, akhirnya saya gunakan untuk kaki saya. Ternyata ampuhhh. Hahahha…Sudah tidak bau lagi. Tetap kering malahan. Yippiii…Selain pakai itu ternyata ada cara lain. Baru nemu neh. Silahkan dibaca.



VIVAnews – Resah karena mengalami masalah bau kaki tak sedap? Anda tidak sendiri. Problem ini bisa menjadi gangguan bagi banyak orang, yang merasa tak percaya diri saat harus melepas sepatu di depan orang lain.

Seharian beraktivitas menggunakan sepatu, mau tidak mau kaki pasti akan berkeringat. Keringat yang bercampur bakteri dalam sepatu itulah yang menimbulkan bau yang tidak sedap.
Lebih dari 250.000 kelenjar keringat terdapat di kaki Anda. Jadi akan banyak sekali keringat yang dikeluarkan saat menggunakan sepatu. Bakteri yang ada di kaki tentu saja akan bercampur dengan keringat dan akan membuat kaki menjadi bau. Bakteri bisa datang datang dari mana saja, baik sepatu maupun kaos kaki yang Anda gunakan.



Untuk mencegah bau, kurangi bakteri yang ada di alas kaki Anda dengan mencucinya secara teratur. Usahakan jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut.



Selesai menggunakan sepatu angin-anginkan sebentar, untuk menghilangkan kelembabannya. Hal itu juga menghindari tumbuhnya jamur dalam sepatu karena lembab terkena keringat.



Jika menggunakan kaos kaki, gantilah setiap hari. Karena dengan tidak menggantinya, akan semakin banyak bakteri yang tumbuh dan kaki menjadi semakin bau. Lalu sehabis menggunakan sepatu cucilah kaki Anda menggunakan sabun anti bakteri. Anda juga bisa membeli penyerap bau kaki, atau membeli foot spray, untuk mengurangi bau kaki.
Cara lain untuk menghilangkan bau pada kaki adalah dengan mengurangi produksi keringat di kaki. Untuk itu pilihlah sepatu yang memiliki lubang-lubang udara untuk ventilasi. Lalu, gunakan kaos kaki dengan bahan katun yang menyerap keringat.



Tetapi, jika cara tersebut tidak ampuh, konsultasilah dengan dokter. Anda akan diberi obat yang bisa mengontrol produksi keringat dan pembunuh bakteri.



• VIVAnews http://kosmo.vivanews.com/news/read/164483-mengapa-bau-kaki-bisa-muncul

You Might Also Like

2 op-knee

  1. like thiss... ^^
    dari sharinngnya dia menurut g lasmaaa adalah seorang wanita yang mau terbuka dan berbagi pengalaman.

    i love her...
    my best friend ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe