The Strengths of Character



The Strengths of Character


by Charles R. Swindoll


Penerbit: Metanoia






TEKAD


Orang-orang yang mengenal siapa diri mereka, yang memiliki pemahaman yang jelas tentang misi mereka, dan yang mengerti rencana dan tujuan Allah untuk hidup mereka, adalah orang-orang yang mengalami kepenuhan sesungguhnya. Itu bukan berarti mereka tidak menghadapi rintangan ekstrem. Melainkan itu berarti mereka telah belajar menghadapi tantangan-tantangan tersebut dengan cara-cara yang mengubah rintangan menajdi kesempatan. Bukannya jatuh tersandung karena tantangan-tantangan itu, mereka terus maju melaluinya.





KETULUSAN


Kerohanian Yang Tulus

Meskipun kita sudah berjanji kepada diri kita sendiri dan kepada Tuhan bahwa tahun ini akan berbeda, banyak dari kita bergumul dengan gurita keras kepala berkaki delapan yang disebut "kesibukan". Kita selalu menemukan diri kita berusaha terlalu keras, pergi terlalu jauh, berusaha melakukan terlalu banyak hal. apakah saya benar? Bukankah " hal yang mendesak" telah membungkus tentakel-tentakelnya yang kuat tahun lalu? meskipun Anda tahu bahwa rahasia mengenal Allah mengharuskan "sikap diam" (Mazmur 46:11- bahasa Ibrani aslinya berkata, Berhentilah berjuang-lepaskan, relaks!), Anda sudah mulai merasionalkan kesibukan Anda. Tetapi dengan melakukannya, Anda menghentikan perkembangan karakter Anda.

Apakah Anda menyadari bahaya dari kehidupan tanpa privasi? Apakah Anda tahu bahwa kurangnya waktu untuk sendiri bersama Allah mengawali kehancuran rohani?

Dipakai oleh Allah. Adakah sesuatu yang lebih menguatkan, lebih memuaskan daripada dipakai Tuhan? Mungkin tidak, namun ada sesuatu yang lebih mendasar: bertemu dengan Allah, tinggal dalam hadirat-Nya, tidak menghiraukan kebisingan dunia - The Quest for Character

0 Comments