Sahabat Bukan Kado Dari Langit

Kamis, April 07, 2011

Tadi pagi atau siang tiba-tiba saya teringat...Oh, kemaren tepatnya..Saya teringat sahabat saya Rinet cerita tentang salah satu temannya. Temannya itu mengatakan kalau dia tidak pernah merasakannya yang namanya punya sahabat.

Saya shock mendengarnya. Ternyata ada orang yang tidak pernah merasakan yang namany punya sahabat. Lalu saya berkaca pada diri saya sendiri.

Dulu saya seperti itu...

Teman saya banyak, tapi saya tidak benar-benar memiliki sahabat. Banyak teman-teman yang berteman dengan saya, tetapi tidak ada satu pun yang saya anggap sahabat. Ya, kepercayaan saya mahal sekali untuk diberikan pada orang lain.


Beberapa lama saya berseru pada Tuhan untuk mengirimkan seorang sahabat yang bisa mengerti saya, bisa menerima saya apa adanya, bisa mendengarkan saya setiap saat...Tapi Tuhan tidak pernah mengirimnya...T.T..

Iya, Tuhan membiarkan saya kelelahan meminta, sampai akhirnya Tuhan mengajarkan saya untuk mengusahakannya...Hmmm...aneh ya...

Jadi seperti Tuhan mengatakan " Kalau kamu tidak mendapatkan sahabat, bentuklah sahabat."...Then..Tuhan ajarkan tentang kepercayaan..Belajar terbuka pada orang lain..Belajar memberikan waktu,uang, tenaga, dan perhatian buat orang lain...Belajar memberikan telinga...Belajar memberikan apa yang orang lain butuhkan..

Tidak mudah dan harus melakuannya TANPA SYARAT...tetapi Tuhan memberikan setimpal dari apa yang saya lakukan...Saya mendapatkan sahabat-sahabat terbaik yang saya miliki...

Mereka tidak sempurna...Tapi Tuhan yang menyempurnakan persahabatan kami...Tidak selalu lancar dan baik..Ada rasa bersalah..Ada kecewa....Tapi Tuhan menjadikannya pelajaran dan kami bisa saling mengenal, mengerti satu sama lain...

Ya, persahabatan bukan jatuh dari langit...tapi harus diusahakan...tetapi untuk bisa berusaha tetap kita butuh KASIH KARUNIA yang datangnya dari "langit" alias Tuhan..

Tanpa menedaladani Tuhan YEsus sebagai sahabat kita, kita tidak akan bisa menjadi sahabat yang baik.....Jadi ujung-ujungnya tetap kepada Kristus...Sumber dari segalanya...:D

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe