Yesus adalah Allah itu sendiri, ini adalah pemahaman yg salah..What do you think about this friends

Selasa, September 07, 2010


Temen gua mengirim message ke gua seperti ini.

Isa 'alaihissalam atau yg lbh dikenal dgn "Yesus" hanyalah seorang nabi, manusia, rasul/utusan Tuhan. Yang kalian salahpahamkan adalah bahwa Yesus itu adalah "Kalam Allah" atau "roh Allah" yg berarti Yesus adalah Allah itu sendiri, ini adalah pemahaman yg salah.

dan gua menjawab


Iya, menurut kamu salah, tapi kami tidak. Apa yang kami pahami tidak kamu pahami. Kalau ingin lebih mengerti lebih baik baca seluruh Alkitab...Bahkan yang kamu ga tahu Muhammad sendiri mengakui Isa adalah Tuhan.

Gua ga tau ayatnya dibagian mana Al-quran, yang pasti orang-orang yang udah belajar Al-quran yang udah pernah naik haji berapa kali dan sudah tahu semua isinya, mereka sendiri mengakui...dan akhirnya memang cuma beberapa orang yang berani mengakui bahwa Yesus memang Tuhan. tentu saja dengan resiko mereka dikatakan murtad atau kafir.


Gua bukan orang yang pinter berdebat soal ayat atau theologi, tapi kalo lo jadi gua..lo juga akan yakin kalau Yesus adalah Tuhan. Lo ga tahu perubahan-perubahan yang terjadi dalam hidup gua karena gua menyembah Dia...Lo ga tahu gimana akhirnya gua bisa mengasihi dan mengampuni karena gua menyembah Dia.

Kalau lo tahu dan kenal Dia, gua percaya lo juga akan mengakui kalau Dia adalah Tuhan...

Dia terlalu BESAR untuk lo mengerti dengan logika lo pribadi dan pengetahuan2 serta teori dan filsafat manusia...

Yesus adalah 100% manusia dan Dia juga 100% Tuhan...mungkin buat tuhan lo ga mungkin, tapi ga ada yang ga mungkin buat TUHAN gua...Apakah Tuhanmu mau mati buat kamu? Gua rasa itu udah jadi 1 alasan buat gua ikut Dia...

Apakah tuhanmu pernah mengakui kamu sebagai anakNya? Kami, Ya...dan itu jadi 1 alasan lagi untuk kami ikut Dia...

Apakah tuhanmu pernah memanggilmu sebagai sahabat?? kami, ya...itu jadi salah satu alasan untuk kami ikut Dia...

Apakah tuhanmu pernah mengijinkanmu memanggil Dia Bapa? Kami, Ya...

Apakah tuhanmu pernah menjadikanmu rekan sekerjaNya? kami Ya...

Saat kami sudah mencintai DIa...ga ada yang bisa digoyahkan...Iman kami bukan masalah pengetahuan..tapi apa yang ada dihati kami...Apa yang telah kami lihat saat kami menggantungkan hidup kami padaNYa...

Itu Tuhan gua...gimana dengan Tuhan lo? Apa yang sudah Dia lakukan dalam hidup lo?

Sebenarnya gua udah sering ngadepin pertanyaan kayak gini. Yesus itu kan manusia..kenapa dianggap Tuhan dan sebagainya...Ok-lah...Mereka pasti baca literatur dan berbagai kesaksian...

Kalo mau jawab firman, gua cuma punya satu ayat yang bisa gua jadikan pegangan dan bukti kalau Yesus adalah Tuhan...

Yohanes 1..Dibaca yaaa...yang pengen tahu...

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah..........Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita...(Selengkapnya silahkan baca sendiri ya.)

Untuk menjawab pertanyaan temen gua diatas bisa aja dengan theologi yang tajam dan akurat, tapi buat kita yang amatir (kayak gua misalnya) yang mungkin cuma bisa kasih 1 ayat..dan ga tau temen gua ngerti atau nerima...Cuma apa yang gua alami sama Tuhan yang bisa gua jadikan jawaban...

Kenapa gua menyembah Dia dan menjadikan Dia satu-satunya Tuhan dan Juruselamat di dalam hidup gua (dilarang pilih salah satu :p)

1. Siapa yang mau mati buat gua selain Dia?
Gua rasa ga ada..kalau pun memang sahabat gua..pasti ga akan setulus apa yang udah Tuhan lakuin buat gua. Hellooo..gua yang salah dan Dia yang bayar..sapa coba yang mau kayak gitu? Tunjukin sama gua...gua yakin kalau pun ada dia pasti kenal Yesus dengan baik.

2. Dia mengajarkan kita memanggil Allah dengan kata Bapa...
Seandainya Presiden mengijinkan manggil gua Papa....Whaaattt..pasti mimpi...Dengan Segala kesempurnaannya Tuhan mau aja punya anak kayak gua...Apa lo punya alasan buat menolak?

3. Dia menjadikan kita hambaNya tetapi juga sahabatNya...rekan sekerjaNya..

Boss di dunia aja lom tentu kayak gini...Jadi, apa lagi yang mau ditolak?? Benar-benar suatu kehormatan kita mendapatkan jabatan2 ini..

4. Dia merubah hidup gua..

Ini adalah yang paling penting. Waktu gua tahu Dia mengasihi gua, Dia merubah hidup gua...Memang ga instan, tapi segala sesuatunya menjadi mungkin waktu gua mengenal Dia...Gua bisa menerima kelemahan dan kelebihan gua..Gua bisa mengasihi walau disakiti, bisa mengampuni walau ga enak...Menjadi kuat waktu lemah...Yang bisa bikin gua ngerasa mati kalau gua kehilangan Dia..Apa semua itu masih kurang untuk menjadikan alasan bahwa Dia adalah Tuhan??

Apakah masih ada pribadi lain yang bisa melebihi Dia? Tunjukkan pada gua..siapa...Kalau memang ada gua mau kenal..Apakah dia bisa memalingkan hati gua dari Yesus? I don't think so...Coz He is the only one...There is no one like Him. Believe me friends...Kita ga akan pernah menyesal memilih dan MENGENAL Dia...

Kita bisa tahu ayat banyak...theologi tentang sejarah gereja dan segala macam...literatur kristiani dan sebagainya...tapi apakah Firman itu sudah menjadi bagian hidup kita..Itu yang paling penting. Waktu Firman telah menjadi akar dan sumber kehidupan..pertanyaan seperti ini ga akan menggoyahkanmu..karena kamu MENGENAL SIAPA yang kamu sembah...Bukan hanya dengan pikiranmu tetapi juga hati dan seluruh hidupmu.

Itu respon gua buat temen gua ini...Tolong koreksi gua kalau ada yang salah..thk u.GBU all

Weitsss...akhirnya gua nulis notes lagiii...wakwakwakwak...

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe